Generasi pertama (1969–1972)
Skyline GT-R pertama, dikenal dengan internal Nissan penunjukan PGC10 , diperkenalkan pada 4 Februari 1969, dan eksklusif untuk jaringan dealer Jepang Nissan disebut Nissan Prince Store ketika perusahaan Prince diintegrasikan ke dalam operasi Nissan pada tahun 1966. Itu yang tersedia awalnya sebagai sedan empat pintu setelah debut publik di Tokyo Motor Show Oktober 1968 . Itu diiklankan di samping mobil balap Nissan R380 untuk menampilkan lambang balap Skyline. Itu dilengkapi dengan mesin 2.0 L DOHC S20 Inline-enam dengan kecepatan 119 kW (162 PS; 160 hp) pada 7.000 rpm dan 176 N⋅m (130 lb⋅ft) pada 5.600 rpm. [19]Tenaga disalurkan ke roda belakang dengan transmisi manual 5 kecepatan dan mobil dilengkapi dengan diferensial selip terbatas. Skyline GT-R pertama menggunakan suspensi penyangga lengan semi-trailing. Sistem pengereman terdiri dari rem cakram di depan dan rem tromol di belakang. Itu tersedia dalam gaya tubuh coupé pada Maret 1971 dengan kode sasis KPGC10 .
Interior mobil sangat sederhana dan dilengkapi dengan jok racing bucket dan roda kemudi palang tiga dengan sisipan kayu. Pedalnya dibuat dari aluminium. [17]
Nama populer untuk PGC dan KPGC10 Skyline GT-R adalah Hakosuka , yang menggabungkan kata dalam bahasa Jepang untuk kotak ("hako" atau ハ コ) dan singkatan dari skyline ("Suka" atau ス カ seperti dalam ス カ イ ラ イ ン atau "sukairain").
Sebanyak 1.945 PGC dan KPGC10 Skyline GT-R diproduksi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar