Generasi kelima (1999–2002)
The GF-BNR34 ( R34 ) Skyline GT-R, GT-R V · Spec dan GT-R V · model Spec N1 diperkenalkan pada Januari 1999. The R34 GT-R lebih pendek (dari depan ke belakang), dan depan overhang berkurang dibandingkan dengan pendahulunya. Penutup katup dicat merah mengilap (kode warna Efek Merah Cherry Z24 atau X1020) [ rujukan? ] , Berbeda dengan hitam pada model sebelumnya.
Fitur baru pada R34 GT-R adalah layar multifungsi LCD 5,8 inci di tengah dasbor, yang menunjukkan tujuh pembacaan langsung statistik mesin dan kendaraan yang berbeda seperti tekanan turbocharger (maks 1.2 bar), suhu oli dan air, di antaranya GT-R V · Model spesifikasi menambahkan dua fitur tambahan pada layar: temperatur gas masuk dan keluar. [55] Nismo Multi-function Displays (MFD) dapat dibeli dengan biaya tambahan, termasuk pengatur waktu putaran, G -Force meter dan peningkatan pengukuran tekanan boost menjadi 2 bar. R34 GT-R dibuat lebih pendek sebagai tanggapan atas kekhawatiran pelanggan yang menganggap R33 terlalu besar. [56]
Seperti R33, model baru R34 GT-R V · Spec (Victory Specification) dilengkapi dengan sistem ATTESA E-TS Pro dan Active LSD di bagian belakang, sementara model GT-R standar hadir dengan sistem non-Pro dan diferensial mekanis konvensional. Model V · Spec juga memiliki suspensi yang lebih kokoh dan ground clearance yang lebih rendah, berkat splitter depan dan samping, serta diffuser udara serat karbon belakang , yang dirancang untuk menjaga aliran udara dengan lancar di bawah mobil.
Pada saat pengenalan R34, seperti R32 dan R33, Nissan memperkenalkan model R34 V · Spec N1 [57] . The R34 V · Spec N1 dilengkapi mirip dengan model R32 dan R33 N1 - khusus homologasi. Itu dijual tanpa AC, perlengkapan audio, wiper belakang, atau lapisan boot, tetapi ABS tetap ada. R34 N1 baru juga diberi mesin R34 N1 baru. Hanya 38 [58] model R34 V · Spec N1 yang diketahui diproduksi dari pabrik, 12 di antaranya digunakan Nismo untuk balap Super Taikyu . Sisanya dijual ke berbagai pelanggan, kebanyakan tim balap dan garasi tuning
Versi V · Spec juga diimpor ke Inggris dengan sejumlah modifikasi dilakukan pada 80 mobil ini. [58] [18] Ini termasuk 3 pendingin oli tambahan, peta ECU yang telah direvisi, interior kulit Connolly penuh , diffusers bagian bawah bodi mobil, suspensi lebih kaku, diferensial selip terbatas belakang aktif, fitur tampilan ekstra pada tampilan dalam mobil. Selain Inggris, 10 [58] dijual ke Hong Kong dan Singapura, dan 5 [58] ke Selandia Baru meskipun dengan perubahan berbeda untuk pasar masing-masing.
Pada bulan Oktober 2000, Nissan memperkenalkan V · Spec II, menggantikan V · Spec. V · Spec II telah meningkatkan kekakuan pada suspensi (bahkan lebih kaku dari V · Spec asli) dan memiliki rotor rem belakang yang lebih besar. Ini juga dilengkapi dengan kap serat karbon yang dilengkapi dengan saluran NACA , yang lebih ringan dari aluminium yang terbuat dari semua kap GT-R lainnya. Yang juga berbeda pada V · Spec II adalah konsol tengah iridium dan pedal aluminium. Joknya dilapisi kain hitam dan bukan kain abu-abu yang digunakan pada model R34 GT-R sebelumnya, dan lensa putar kuning diganti dengan versi putih. Dengan pengecualian kap mesin serat karbon, standar trim level GT-R juga menerima pembaruan ini. Sebanyak 18 [58]V · Spec II N1 dibangun. Sebanyak 1855 [58] V · Spec II dibangun untuk Jepang, dengan tambahan 2 [58] dijual untuk pasar Selandia Baru. V · Spec N1 diganti dengan V · Spec II N1. Perubahan yang sama diterapkan pada V · Spec N1 diterapkan pada V · Spec II N1, dengan pengecualian kap karbon V · Spec II yang sekarang tidak dicat.
Pada Mei 2001, M · Spec [59] diperkenalkan. Itu didasarkan pada V-Spec II, tetapi memiliki peredam "Ripple control" khusus, pengaturan suspensi yang direvisi, sway bar belakang yang lebih kaku dan interior kulit dengan jok depan berpemanas. Huruf 'M' pada M · Spec adalah singkatan dari Mizuno yang merupakan chief engineer Nissan. Satu-satunya perubahan lainnya adalah pelepasan kap serat karbon yang diganti dengan kap aluminium standar.
Pada bulan Februari 2002, Nissan meluncurkan model produksi akhir dari R34 GT-R yang disebut Skyline GT-R V · Spec II Nür [60] dan Skyline GT-R M · Spec Nür. Nür dinamai sesuai dengan arena pacuan kuda Nürburgring Jerman yang terkenal , tempat Skyline dikembangkan. Total 1.003 unit [61] R34 GT-R Nür (s) diproduksi, 718 [61] adalah V · Spec II Nürs 'dan 285 [61]adalah M · Spec Nürs '. Model Nür menampilkan RB26DETT yang ditingkatkan berdasarkan mesin balap N1. Turbocharger standar ditingkatkan ke versi yang lebih besar dengan sedikit peningkatan dan bilah keramik diganti dengan versi baja. Ini telah meningkatkan lag, tetapi daya tahan turbo ditingkatkan sekaligus mampu menangani peningkatan boost yang lebih besar. V · Spec II Nür didasarkan pada model V · Spec II reguler, dan M · Spec Nür didasarkan pada model M · Spec biasa. Selain penambahan mesin Nür, model Nür juga menyertakan warna jahitan yang berbeda pada trim interior, serta speedometer yang membaca hingga 300 km / jam (186 mph), penutup katup emas, bukan merah dan emas. Pelat VIN, bukan perak. Karena norma industri mobil Jepang pada saat itu, mobil tersebut diiklankan memiliki daya 206 kW (280 PS;276 hp) tetapi sebenarnya memiliki lebih dari 246 kW (334 PS; 330 hp) ketika meninggalkan pabrik.
Pada tahun 1999, Nissan melakukan pengujian untuk GT-R R34 di Nürburgring Nordscheleife . Mobil itu menempuh waktu putaran 7:52 menit, dikemudikan oleh test driver Nissan, Kazuo Shimizu. Mobil tersebut memecahkan rekor GT-R R33 V-Spec yang merupakan mobil produksi seri legal jalan tercepat dan mobil produksi legal jalan tercepat kedua di sekitar lintasan pada saat itu. [62] [63]
Angka produksi
GT-R (Seri 1) = 2.709 [64]
V · Spesifikasi = 4.193 [64]
V · Spesifikasi N1 = 38 [57]
V · Spesifikasi UK = 81 [65]
V · Spesifikasi Hong Kong = 10 [66]
V · Spec Selandia Baru = 5 [67]
V · Spesifikasi Singapura = 10 [68]
Tidak Diketahui (Seri 1) = 20 [64] (mobil pra-produksi termasuk GT-R (Seri 1), V · Spec dan V · Spec N1).
GT-R (Seri 2) = 1.268 [64]
V · Spesifikasi II = 1.855 [64]
V · Spesifikasi II Nür = 718 [61]
V · Spesifikasi II N1 = 18 [57]
V · Spec II Selandia Baru = 2 [64]
M · Spesifikasi = 366 [59]
M · Spesifikasi Nür = 285 [61]
NISMO Z-Tune = 19 Catatan: Z-tune dibuat di atas mobil bekas, karena itu angka tersebut tidak dapat ditambahkan ke jumlah total di bawah ini. [69]
Total = 11.578 [58]
sc:https://en.wikipedia.org/wiki/Nissan_Skyline_GT-R&hl=id&sl=en&tl=id&client=srp&prev=search
Tidak ada komentar:
Posting Komentar